Pengalaman Gajian dari Google Adsense

Gaji adsense

Pengalaman Gajian Western Union Pertama dari Google AdSense


pagi tadi bangun tidur gw langsung buka opera mini, login ke adsense.
dan JRENG…. payment issued. 
inilah pertamakalinya gw bakal nerima gaji dari adsense setelah sekian lama mengimpikannya
(dari april 2008 bro..!!)
tak liatin angkanya, hm… $118,01. 5 digit .
gak lah… cuma 3 digit pastinya, standard newbie.
abis itu gw makan sahur, dan setelah itu gw gak tidur (seperti biasanya). tapi main game..!
tujuannya sih supaya gak telah dateng ke kantor POS .
pagi-pagi mandi, kinclong, langsung tancep gas ke kantor POS.
sampe di kantor pos, parkir kendaaran dengan pasti, sambil senyum manis sama tukang parkir. 
tanpa rasa canggung, langsung tak samperin tuh teller terdekat dan….
gw:”kak, mau nerima duit western union”.
*gw gak yakin cara mintanya begini  nerima, narik, ato apalah istilahnya . yang penting udah nyebutin western union gw anggap mreka tau…*
petugas pos: “ada nomor MTCNnya? sama photo copy KTP ya… emang duit dari mana?”
gw: “ada nih kak, dari google.”
kening kakak itu agak berkerut, kalo boleh saya tebak, kakak itu bingung 
petugas pos: “tapi tunggu aja dulu dek, duduk dulu. ini lagi ada gangguan jaringan.”
gw liat tempat duduk emang ada beberapa orang lagi nunggu, maka saya pecaya aja ada gangguan. tapi saya gak ikut nunggu, saya keluar buat cari toko foto kopi, mau foto kopi KTP dulu 
stelah photo copy KTP, gw balik lagi ke kantor pos..
back to POS OFFICE
gw: “kak, masih gangguan ya?”
kakak cantik (petugas pos): “iya dek, tunggu bentar ya. nanti kalo sudah bagus kakak bilang”.
gw langsung ikutan nunggu.
15 menit….
30 menit….
50 menit…
argh… semangatku mulai memudar…
gw bisa telat beraktivitas neh… ambil inisatif ah…
gw: “kak, masih lama gak gangguannya?”
petugas pos: “kayaknya masih lama nih dek, soalnya udah ada gangguan sejak kemarin sore. atau coba adek balik lagi ke sini abis Jum’atan.”
gw: “oh… ya udah kak… makasih ya…”
yang terpikir olehku bukanlah untuk kembali ke kantor pos. melainkan mencari agent WU lainnya… 
*gak sanggup tahan jika harus nunggu habis shalat jum’at* 
gw keluar dari kantor pos (tanpa senyum ama tukang parkir), cari bank terdekat yang ada neon boxnya western union (kuning itam).
yang pertama kali dapet bank BPD (bank pembangunan daerah) aceh.
tak masuk, parkir dengan semangat…
sampe di dalam gak ambil nomor antrian, tapi langsung ke CS.
gw: “buk, kalo mau nerima duit dari western union gimana?”
CS BPD: “iya, disini bisa, itu silakan sama kak dedek” (sambil nunjukin cewek cakep (yang lebih cakep dari petugas pos tadi)) 
kak dedek: “mau nerima duit ya dek?” (sambil ngeluarin form WU)
gw: “iya kak”.
kak Dedek: “ini formnya diisi dulu”,
trus kak dedek ninggalin gw sendiri, dia pergi ngurus client yang lain…
gw isi deh tuh form WU. hm… lega banget… trus gw selesai isi, kak dedek balik lagi.
kak dedek: “udah dek?”
gw: “udah kak”
kak dedek: sambil corat coret form yang gw isi tadi. “duit kiriman dari mana?”
gw: “dari google kak”
kak dedek: sambil mengerutkan kening “untuk keperluan apa?”
gw: (dalam hati gw pikir, pasti maksud kakak ini google ngirim tuh duit kenapa). tapi gw jawab
“untuk keperluan pribadi kak” 
kak dedek: “ehm… hubungan adek sama google apa?”
gw: “ada kerjasama bidang periklanan, kak!”
kak dedek: “maksudnya??”
gw: “aku bikin2 website gitu kak, trus mereka pasang iklan. jadi aku dibayar”
kak dedek: sambil finishing touch coret moret form dan memberikannya kepadaku.
“ini silakan bawa ke TELLER 1″.
gw: antrian seperti biasa kak?!
kak dedek: “gak usah antri, langsung aja”
gw: :senang: “makasih ya kak”
dengan semangat 45 gw menuju TELLER 1. nyodorin form WU.
TELLER 1: sambil nerima form WU dari gw, “mau narik WU ya dek? dari mana?”
gw: “iya kak, dari google!”
TELLER 1: “hmm??” sambil proses form wu. “menang lomba ya?”
gw: sambil tertawa dalam hati, “gak kak, cuman ada dikit kerjasama periklanan”
teller 1: “ouh… “
teller 1: “biaya materai 6 ribu rupiah, dek!”
trus gw dan kakak di teller 1 bahas masalah kursnya. cuma dapet 9795,10 per USD.
gadji gw $118,01 jadi cuma bisa nerima 1.155.920.  lumayan lah untuk newbie…
trus kakak itu nyodorin copian from WU sekaligus duitnya, he he he…
Alhamdulillah…
sekian curhat saya mengenai payment pertama dari Google AdSense..!
yang belum pernah dapet dari adsense, ayooo semangat…
gw aja join sejak april 2008 nih, baru bisa menuai hasil sekitar 16 bulan.
kalo tekun pasti sebentar aja udah payout
thanks buat semua master adsense, seo, webmaster, blogger, dsb yang udah bersedia berbagi ilmunya…
moga rejeki para master sekalian tambah lancar.
master yang belum nikah semoga cepet dapet jodoh yang TERBAIK…!!
SOURCE: http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/23969-Pengalaman-Gajian-Western-Union-Pertama-dari-Google-AdSense

Klik disini Rahasia dapat penghasilan dari adsense

Komentar