Bongkahan Emas senilai 1Milyar Ditemukan Seorang Nenek 81 tahun



Nenak bernama Anne Borg, dari Maldon dekat Bendigo, Victoria, secara tidak terduga menemukan bongkahan emas seberat 586.5 gram, tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-81. Seperti apa kisah nenek ini menemukan emas tersebut?

Sekarang nenek berencana untuk menjual emasnya tersebut, yang telah ditaksir sekitar US$80.000 atau lebih dari Rp1 Miliar.

Borg dan suaminya sepanjang waktu selalu mencari emas di seluruh negeri, terutama di Australia Barat.

Setelah bekerja keras selama hampir empat tahun tanpa keberuntungan, akhirnya ia menemukan bongkahan emas yang tersembunyi di bawah batu di semak-semak.

"Saya melihat kilau emas dan aku hanya melihat ke langit--dan berkata--'terima kasih, terima kasih, terima kasih," kata Borg.

"Aku terus mengatakan, 'Saya tidak percaya telah menemukan emas tersebut. Saya telah mendeteksi sekitar 10 tahun dan telah dibuat 'gila' untuk semua waktu yang dihabiskan," tambahnya.

Jalan tanah di dekat ditemukannya emas tersebut, Hall Road, kini telah menjadi "jalan besar" bagi para penambang untuk menemukan emas yang nenek ini dapatkan.

Borg mengatakan ia berencana untuk menggunakan uang yang dihasilkan oleh penjualan emas, untuk melunasi hipotek rumahnya.

Komentar